Minggu, 11 Januari 2015

Teks Surat Misteri Episode 1 (Ch1,2)

Ini semua Karanganku waktu kelas dua lho,.. baca ya :D tapi please jangan COPAS. Ok?



Teks
Surat misteri chapter satu
Di sekolah…
Dinda : “Teman-teman main kilan yuk”
Ray : “Ayo”
Nettie : “Nggak ah males”
Dodi : “Aku juga ah nggak mau”
Dinda : “Ya orangnya kurang nih.maafkan aku ya Ray, kita tidak jadi main kilan”
Di rumah…
Tiba-tiba Nettie mendapatkan surat.
Nettie : “Dari siapa nih kok nggak ada nama pengirimnya sih.tapi surat ini kayaknya dari Dinda deh soalnya bacaanya sama persis yang di omongin sama.akan tetapi ada tambahanya seperti main kilan di taman jam 09:00 wib DLL.
Nettie pun berfikir bahwa Dinda yang mengirimkan surat misterius itu. Akhirnya Nettie memutuskan akan pergi ke taman itu sekarang juga.
Tiba-tiba…
Nettie : “Aaah…!!!”
Ternyata Nettie diculik. Tetapi Nettie berhasil melarikan diri.
Keesokan harinya di sekolah…
Nettie menyeritakan semuanya kepada teman-temanya.
Ray : “Apa !! tapi kamu nggak apa-apa kan. Mana ada yang sakit nggak”
Nettie : “Nggak usah lebay, orang aku nggak apa-apa kok”
Dodi dan Dinda : “Ooh syukurlah.ALHAMDULLILLAH”
Dodi : “Aku jadi lega nett.kamu ini ngagetin aku saja nih. Bikin aku menjadi panik”
Dinda : “Ya aku juga menjadi lega nih. Hahaha”
Akhirnya mereka menjalankan hidupnya masing-masing dengan sempurna….
Tamat
Ayo kumpulkan koleksi ceritanya (1-10) hanya di syafa teks atau di file syafa. Ayo buruan koleksi semuanya, jangan sampai ada yang ketinggalan apa lagi tidak mengoleksi. Ok ok cepetan ya…
Surat Misteri Chapter 2
Nettie : “Hey guys! Nanti pulang sekolah kita jalan-jalan ke taman yuk! Sekalian ngerjain tugas dari bu guru”
Dinda : “Boleh, tapi InsyaAllah ya soalnya aku mau pergi ke luar kota nih. Nanti ku kabarin lagi ya”
Ray : “ Ya sudah Tie nanti kita ajak anak lain aja ya siapa tau ada yang mau ikut”
Nettie dan Ray pun segera mencari anak-anak lainnya untuk menemaninya di taman”
Di kelas,…
Nettie : “ Hai sobat siapa nie yang mau ikut aku da n Ray kerja kelompok di taman?”
Dodi : “ Lumayan tuh dapat contekan,… aku ikut dong!”
(murid baru) : “ Hai juga! Kamu Nettie kan? Perkenalkan namaku Anne aku ikut boleh?”
Nettie : “boleh kok salam kenal ya Anne”
Sepulang sekolah,….
Mereka semua pun berkumpul di taman dekat sekolah dengan menggelar sebuah karpet merah muda.
Ray : “Kita bagi tugasnya ya! Aku nomer satu, Nettie nomer dua, Dodi nomer tiga sedangkan Anne nomer empat dan seterusnya”
Nettie : “Tapi kan Dinda gak ada? So, gimana dong?”
Ray : “Dia kan sudah bilang bahwa dia lagi mau keb luar kota…. Pasti ia ngabarin kita”
Tiba-tiba,…
Seseorang datang melemparkan sepucuk surat ke arah wajah Nettie.
Nettie : “Pak! Surat ini da,..” *obrolan Nettie terputus ketika melihat lelaki itu pergi*
Nettie pun segera membuka dan membaca sepucuk surat itu.
 Dear my friends,….
Sorry ya kawan aku nggak bisa datang…. Kalian sudah tahu kan apa alasannya? Bagaimana jika kerja kelompoknya kita undur saja,… nanti kalau aku sudah pulang aku bakal SMS kalian kerja kelompoknya hari apa, jam berapa, dan dimana. Okay? Are you bye bye
Dodi : “So, kerja kelompok ini di undur? Ya nggak seru deh!”
Ray : “Iya nih tau tuh Dinda! Kalau dia gak ikut ya salahnya sendiri… sok-sok an segaloa minta di undur”
Anne dan Nettie : “Sudah-sudah tak apa-apa kok! Lebih baik kita pulang dulu ya,… da?!?”
Mereka berempat pun segera pergi pulang ke rumah masing-masing.
Beberapa hari kemudian, tepatnya di sekolah,….
Bu guru : “Ayo anak-anak silahkan kumpulkan tugasnya”
(teman-teman pun segera mengumpulkan tugas masing-masing)
Bu Guru : “Anne, Nettie, Ray, Dodi mana tugas kalian? Sahabat kalian (Dinda) aja ngerjain bagaimana dengan kalian?”
Anne : ‘Maaf bu, kami belum mengerjakannya”
Bu guru : “Apa? Jika begitu silahkan kalian bersihkan halaman hinggga bersih!”
(mereka) : “Baik bu” *dengan ekspresi yang memalukan*
Saat jam istirahat,…
Ray : “Aduh capek nie! Ini semua gara-gara Dinda! Katanya dia mau menunggu kami untuk mengerjakan tugas bersama”
(Dinda jalan di hadapan mereka dan berbincang-bincang)
Dinda : “Hai! Kok kalian belum ngerjain tugas dari bu guru sih! Katanya mau kerja kelompok bareng pulang sekolah lusa kemarin”
Nettie : “Bukannya kamu sendiri yang menulis surat ini ke kami” *sambil menyodorkan sepucuk surat yang ia dapatkan dari lelaki misterius di taman*
Dinda : *mengerutkan dahi* “Ha? Aku tak memberikan atau pun menuliskan surat kepadamu dan yang lain? Lagi pula disini kan tak ada nama pengirimnya”
Dodi : “What? So, siapa dong yang ngirimin surat ini ke kita??”
(mereka berlima) : *mencoba berfikir dan ini masih misteri* ….
Tamat
Ayo kumpulkan koleksi ceritanya (1-10) hanya di syafa tesk atau di file Syafa. Ayo buruan koleksi semuanya, jangan sampai ada yang ketinggalan apa lagi tidak mengoleksi. Ok ok cepetan ya… @knangmahakam…. =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar