Minggu, 11 Januari 2015

Selamat Hari Persahabatan

Kalau yang ini cerpen aku waktu kelas 3.. baca? baca dongg ;-) Letss Go! :D


Copas.


Selamat hari persahabatan
Disebuah perumahan yang indah. Hiduplah anak perempuan yang bernama Yuti, Yuti mempunyai sahabat yang banyak dan salah satunya adalah Vivi. Vivi anak yang sangat ramah.
Tapi mereka berdua mempunyai teman yang sangat jahil, dan namanya adalah Syska, Mereka berdua menganggap Syska itu musuh mereka.
‘Lusa besok hari persahabatan tapi aku belum beli hadiah untuk Vivi,’ pikir Yuti dalam hati. Dan ia pun langsung bergegas ke toko hadiah, akan tetapi toko hadiah itu tutup. Dan Yuti pun baru ingat kalau hari ini hari minggu,padahal ini satu-satunya toko hadiah untuk hari persahabatan, jawab Yuti dalam hati dengan lesu. Dan Yuti pun berencana akan kembali  lagi ke toko hadiah tersebut pada hari senin besok.
Hari senin pun telah tiba.Yuti pun langsung bergegas pergi ke toko hadiah, yang kemarin ia datangi. Akan tetapi di dalam toko tersebut ada Syska, si musuh terbesarnya Yuti. Yuti pun takut akan hal itu, Tapi Yuti tetap memaksakan dirinya demi sahabatnya yaitu Vivi. Dan di dalam toko hadiah tersebut Yuti di   kerjain habis-habisan sama Syska.Yuti pun merasa sedih tapi ia tidak menyerah.Di situ langsung tibalah Vivi,dan ternyata Vivi melihat kejadihan tersebut. Dan di situ juga, Yuti langsung menyeritakan hal tersebut kepada Vivi, Vivi pun menjawab dengan hati gembira bahwa, “kamu tidak perlu memberikanku hadiah, asalkan kamu sering mengingatku di hatimu dan menganggap aku sebagai sahabatmu selamanya”. Dan akhirnya Yuti dan Vivi pun saling berpelukkan.
Tak beberapa lama kemudian pun Syska merasa terharu dengan sikap Yuti dan Vivi. Dan akhirnya Syska menyadari bahwa ia baru saja akan memisahkan antara Yuti dan Vivi Syska pun langsung berminta maaf kepada Yuti dan Vivi. Dan Syska pun ingin menjadi sahabatnya  mereka berdua. Mereka pun langsung mengajak Syska untuk berpelukkan denganya. Dan akhirnya mereka semua hidup dengan damai, bahagia, dan tentram. Dan di toko tersebut Yuti, Vivi, dan Syska pun langsung membeli hadiah, sambil menukar-nukar hadiah yang ia beli masing-masing . Mereka semua pun lalu bertetawa gembira bersama, walau pun banyak orang-orang di sekitarnya yang  melihat mereka sedang bersenang-senang. Hahaha mereka bertetawa bersama.
Dan di rumah, Yuti, Vivi, dan Syska gembira sekali. Sampai-sampai ibu sampai bingung. Akhirnya mereka pun bercerita tentang kejadian tadi kepada ibunya masing-masing.Ibu mereka pun lalu ikut bertetawa gembira juga. Mereka pun lebih bergembira lagi.
Keesokan harinya Yuti pergi berjalan-jalan dengan Vivi maupun Syska untuk reflesing sementara. Ia berencana pergi ke Ciputra Walk untuk bersantai-santai. Setelah itu Yuti dan kedua kawannya pergi ke Mc.donals untuk makan siang, akan tetapi saat ia ingin memakan burger daging sapi,ia langsung teringat bahwa sapi yang dibuat itu adalah sapi gilingan hidup-hidup. Yuti pun menukar atau menggantinya dengan ayam maupun sphagetty. Syska dan Vivi pun mulai bertanya kepada Yuti bahwa “mengapa kamu menukarkan burger itu?” tanya mereka bersamaan. “tidak apa-apa kok.. Cuma bosen makan burger terus” jawab Yuti yang telah berbohong. “masasih.. ooo.. aku tau pasti ada hubungannya dengan penggilingan sapi kan?” tanyanya kembali. “iya maaf ya aku telah berbohong…” balas Yuti. Mereka pun tertawa bergembira bersama.
***…Tamat…***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar